Rabu, 28 Desember 2011

Pengalaman di sekolah

Sekarang nih saya mau berbagi sedikit hal tentang pendidikan saya.....
Pendidikan saya dimulai dari Sekolah Dasar (SD) bukan Taman Kanak-Kanak (TK) ataupun Playgroup(PG)... Saya memulai pendidikan saya saat umur saya 6 tahun sesuai dengan standar untuk seseorang masuk SD. Ya waktu saya SD itu ada banyak sekali pengalaman aneh dan lucu yang saya ingat misalnya waktu bermain, belajar, dll. Ya waktu saya kelas I sampai kelas III saya belum memperoleh juara tiga besar. Tapi ya puji Tuhan saya bersyukur sejak kelas IV SD saya sudah mulai mendapatkan juara tiga besar walaupun belum konstan. Terkadang juara II, juara III, ataupun juara I. Saya tahu itu semua karena Tuhan..


Setelah tamat SD, saya melanjutkan pendidikan saya ke Sekolah Menuju Pertama atau yang disebut SMP... Orang tua saya mendaftakan saya ke SMP Negeri 33 Medan. Alasannya sih karena dekat dengan rumah.... Saya memilki banyak teman baru saat saya SMP.. Saat kelas I, II SMP semester genap dan III SMP semester ganjil, saya mendapatkan juara I besar tuh... Wah.. orang tua saya senang banget loh... apalagi saya.. Saya gak sangka bisa sampai begitu loh... Padahal sih... menurut saya kemampuan saya masih banyak yang kurang.... Memang saya juara di sekolah itu tapi waktu saya bertanding mengikuti olimpiade, saya kalah.. Dari situ saya mulai menyadari bahwa saya masih harus banyak belajar, belajar dan belajar..... Tapi walaupun kalah saya tetap semangat karena saya tahu keberhasilan itu tidak selamanya langsung di dapat tapi mungkin kita harus mengalami banyak kegagalan sampai pada akhirnya pun kita mendapatkan keberhasilan itu... Oke...

Nah sampai sini dulu ya.... untuk pendidikan SMA dan yang seterusnya saya lanjutkan di artikel berikutnya ya....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan