Senin, 09 Januari 2012

Masa SMA (Sekolah Menengah Atas)

Hari berganti hari setelah melewati Ujian Akhir Nasional SMP akhirnya saya dinyatakan LULUS dan bisa naik ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Setelah pengumuman dan pemberian nilai hasil UAN, saya memutuskan untuk mencoba masuk ke SMA Negeri 7 Medan. Tetapi apa daya, ternyata nilai saya tidak cukup untuk masuk ke sana padahal hanya kurang 0.xx.....

Saya cukup sedih karena tidak bisa masuk. Dan yang membuat saya lebih sedih orang tua saya marah karena hal itu. Dan karena kemarahannya dia memutuskan sendiri ke sekolah mana saya harus masuk.....
Aku sangat marah dan tidak suka akan perlakukan papaku itu... Tetapi ya, terserah dia ja..

Kemudian saya melanjutkan sekolah saya di YAPIM Mabar.....
Selama kira-kira 1 tahun 1 bulan saya bersekolah disana saya mendapatkan juara. Ya saya tahu itu semua karena kemurahan dan kasih Tuhan....
Tetapi sebenarnya saya gak suka sekolah disitu, karena murid-murid disana banyak yang malas belajar.....
Karena hal tersebut saya mengajukan permohonan kepada papa saya untuk pindah sekolah.....
Memang pertama kali orang tua saya menolak tetapi akhirnya mau juga......

Saya melanjutkan pendidikan SMA saya di SMA Methodist 8 Medan dimulai dari kelas 2 IPA.
Ya lumayanlah disana... Banyak juga rajin belajar dan kemampuannya oke.....
Saya bersyukur kepada Tuhan ternyata saya juga bisa meraih juara disitu. Mulai dari kelas 2 semester ganjil saya mendapatkan juara dan dua kali beasiswa....
Saya tidak sangka bisa begitu..
Belajar + Takut Akan Tuhan -> Hikmat -> Keberhasilan
Itulah salah satu kunci saya mendapatkan semuanya itu.....

Biarlah semuanya itu untuk kemuliaan Tuhan.. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan